Rakor ADWI Tahun 2021


Berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Rakor ini di hadiri oleh para Camat, dan seluruh Kepala Desa dari 11 desa wisata se Kabupaten Sinjai. Senin (28/6/2021).

Di pimpin langsung oleh Asisten II Ekbang Andi Ilham AB Setdakab Sinjai dan di dampingi oleh Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi Samad, rako ini membahas terkait ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.

Andi Ilham AB mengharapkan kepada seluruh pengelola destinasi desa wisata agar wisatawan yang telah berkunjung ke Sinjai agar selalu mau datang kembali, hal ini juga yang menjadi harapan Bupati Sinjai A. Seto agar sektor pariwisata dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan pendapatan asli daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut lagi, Andi Ilham AB mengatakan bahwa jikalau sukses di Anugerah Desa Wisata pastinya akan ada reward dari pemerintah pusat dan promosi pariwisata gratis oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang gaungnya sampai mancanegara.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Disparbud Yuhadi Samad menjelaskan tentang teknis pendaftaran dan persyaratan mengikuti lomba Anugerah Desa Wisata tingkat nasional tahun 2021, dan diisi dengan sesi tanya jawab. (Anti)

Related Post