Rakor Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat Kab. Sinjai 2021


Dalam rangka pemantapan pelaksanaan penilaian Kabupaten Sehat Tingkat Nasional yang  akan dilaksanakan pada Jumat mendatang 8 Oktober 2021, hari ini dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat di Aula di Kantor BAPPEDA. Rabu, (6/10/2021)

Hadir mewakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Kasi. Promosi Pariwisata Andi Purnama, beserta seluruh stakeholder terkait, ini membahas tentang persiapan dan kelengkapan yang ada di lokasi khusus (lokus) penilaian Kabupaten Sehat.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kepala BAPPEDA Irwan Suaib, beliau berharap agar tetap mempertahankan penghargaan tertinggi Kabupaten Sehat yakni Swasti Saba Wistara yang kedua kali.

Irwan menyampaikan untuk segera melengkapi segala kekurangan dan mengingatkan untuk tetap memfasilitasi kelengkapan protokol kesehatan di setiap lokus penilaian.

Khusus untuk Disparbud, yang bertanggung jawab pada indikator Tatanan Pariwisata Sehat, sebagaimana lokasi yang telah ditetapkan di Desa Wisata Pantai Mallenreng Desa Panaikang, Kec. Sinjai Timur.

Irwan juga menghimbau, untuk menjaga kebersihan sepanjang jalan masuk ke Pantai Mallenreng, jadi tidak hanya di dalam lokasi objek wisata saja yang bersih. Masyarakat dan pengunjung objek wisata pun perlu tetap diingatkan untuk menjaga kebersihan.

Dia juga kembali mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. (Sinar)

 

Related Post