Rapat Internal Lingkup Disparbud


Telah berlangsung rapat internal di aula Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Sinjai, dipimpin oleh Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai Drs. Yuhadi Samad, M.Si.

Yuhadi Samad menjelaskan beberapa hal mengenai persiapan desa wisata mengikuti lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah merupakan cara efektif mempromosikan potensi wisata sekaligus meningkatkan ekonomi desa akibat pandemi Covid-19.

Disamping itu, juga di bahas mengenai monev dan beberapa hal terkait tugas kedinasan. Diharapakan kepada semua bidang, Kepala Seksi, Kasubag. dan staf untuk bekerja sama dalam menyukseskan proses pendaftaran Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.

Adapun beberapa desa yang termasuk dalam kategori desa wisata di Kabupaten Sinjai, yaitu : Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau 9, Desa pulau Persatuan Kecamatan pulau 9, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong, Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, Desa Bonto Tengnga Kecmatan Sinjai Borong, Desa Bua Kecmatan Tellulimpoe, Desa Barania kecamatan Sinjai Borong, Desa Panaikang Kecmatan Sinjai tmur, Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur.

Related Post