Rapat koordinasi Pengelolaan Hutan Mangrove Tongke-Tongke


Bertempat di ruang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah berlangsung rapat koordinasi mengenai pengelolaan Hutan Mangrove Tongke-Tongke yang dihadiri Kepala Desa Tongke-Tongke, Ketua Pokdarwis Aci Hutan Mangrove Tongke-Tongke, tokoh masyarakat sinjai timur, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran pariwisata. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Sinjai. Selasa, (29/10/19)

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan. S.Ip.,M.Si,  mengharapkan kepada seluruh pihak  yang terkait langsung dengan wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke agar bisa bekerja sama untuk menjadikan tempat tersebut sebagai obyek wisata yang bisa mendatangkan inpact perekenomian bagi Desa Tongke-Tongke berdasarkan aturan yang dirumuskan bersama.

Lebih lanjut ia mengatakan, apa lagi dengan keberadaan fasilitas pendukung yg sementara ini dibangun di kawasan wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, seperti pusat kuliner, yang akan menjual produk lokal dan tentu saja akan memberdayakan masyarakat di sekitar Hutan Mangrove Tongke-Tongke untuk menggunakan tempat itu sebagai tempat untuk mempromosikan kuliner tradisional kita dan berbagai aneka macam soufenir dari kerang.

Adapun penambahan pembangunan sarana pendukung wisata di kawasan Hutan Mangrove seperti, Pergola (tempat peristirhatan), Pusat Kuliner, bangunan yang berfungsi sebagai spot foto. ditambah dengan fasilitas sepeda bebek dan sampan yang merupakan bantuan dari Bank indonesia. Dengan demikian diharapkan pengunjung akan semakin meningkat dan pengelolaan semakin profesional seiring dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

Related Post