Rombongan MTs Al-Ikhwan Kunjungi Tiga Titik Objek Wisata

Pendidikan merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman, sikap, dan keterampilan serta perkembangan diri anak dalam wujud karakter yang baik. Siswa(i) MTs Al-Ikhwan Pasir Putih mendapat kesempatan untuk berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran dan Pariwisata, Dewi Angriani mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai turun langsung mendampingi rombangan MTs Al-Ikhwan Pasir Putih yang akan melaksanakan penelitian pendidikan yang menjadi salah satu program kerja dari Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan juga mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di 3 (tiga) lokasi objek wisata, yaitu Benteng Balangnipa, Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, dan Hutan Mangrove Tongke – Tongke. Senin, (13/6/2022)

Dalam kunjungan tersebut yaitu siswa(i) MTs ini akan melakukan penelitian untuk menelusuri kisah sejarah peninggalan masa dahulu dan melihat langsung bukti autentik dari sejarah masa lampau di bangunan prasejarah Benteng Balangnipa dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng yang memiliki arti batu yang dipahat.

Melanjutkan perjalanan, rombongan study MTs Al-Ikhwan tiba di titik terakhir, objek wisata yang terletak Kecamatan Sinjai Timur yang dikenal dengan wisata bahari menambah wawasan serta pengetahuan ekosistem tentang Hutan Mangrove Tongke – Tongke.

 

 

Related Post