Tim Verifikasi KKS dan Tim Verifikasi ODF Kunjungi Pantai Mallenreng


Penilaian Kabupaten Sehat periode 2019-2020 kategori Swasti Saba Wistara untuk tatanan kawasan Pariwisata Sehat berlangsung di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kec. Sinjai Timur. Kamis, (1/4/2021)

Penilaian kali ini sekaligus untuk mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wistara yang ke-2, yang merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian yaitu permukiman, sarana dan prasarana umum, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Mewakili Kepala DISPARBUD Sinjai, Kabid. Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dewi Angriani menyambut Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan Tim Verifikasi Kabupaten Open Defecation Free (ODF) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Tim verifikasi melakukan pantauan di objek wisata Pantai Mallenreng yang merupakan salah satu indikator penilaian yaitu tersedianya kawasan wisata sehat yang ramah lingkungan.

Pada kesempatan yang sama mereka banyak memberi masukan dan apresiasi positif terhadap pembangunan wisata Pantai Mallenreng yang pembangunannya digagas oleh Kepala Desa dan perangkatnya atas dasar solidaritas dan kreatifitas.

Turut hadir mendampingi Kasi. Pengembangan Pasar Pariwisata Andi Yuvita, Kasi. Promosi Pariwisata Andi Purnama, Kasi. Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Romi Rompe Gading.

Related Post