Tim Verifikasi KKS Pusat Lakukan Penilaian Di Pantai Mallenreng


Tim Verifikasi Nasional tiba di lokus penilaian kategori Tatanan Pariwisata Sehat objek wisata Pantai Mallenreng, Kec. Sinjai Timur. Selasa (7/10/2021)

Tim Verifikasi pusat yang turun itu masing-masing Nevy Rinda Nugraini selaku Koordinator Tim, Sukarmi, dan Lucky Aris Suryono, serta anggota Tim.

Diterima langsung oleh Pejabat Kepala Desa Asfarwandi dan Kabid. Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dewi Angriani, Dewi menjelaskan bahwa Pantai Mallenreng Desa Panaikang yang menjadi lokus penilaian kategori Tatanan Pariwisata Sehat ini merupakan salah satu Desa Wisata di Kabupaten Sinjai yang dibangun oleh Pemerintah Desa setempat dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Pokdarwis Bahtiar yang juga mantan Kepala Desa Panaikang periode 2015-2021 menyampaikan bahwa objek wisata Pantai Mallenreng untuk mensejahterakan masyarakat.

Lapak – lapak yang dibangun oleh Pemerintah Desa pun disewakan dengan tarif yang cukup murah mendorong kemandirian desa, dan mengurangi pengangguran dan menjadikan BUMDes sebagai pengelolanya dengan melibatkan pemuda Desa Panaikang.

Namun, dalam penilaian ini Nevy berharap bahwa untuk sarana di dalam tempat wisata ini agar diperhatikan seperti kebersihan dan penambahan jumlah kamar mandi.

Selain itu juga, Nevy menyarankan SK Pokdarwis untuk pengelola objek wisata Pantai Mallenreng agar berdiri sendiri dan tidak terikat dengan Peraturan Desa. (Sinar)

Related Post