Upaya Meraih ADWI 2022, Disparbud Lakukan Pendampingan di Desa Barania


Menjadi salah satu desa mewakili Sulawesi Selatan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 ini menjadi suatu hal yang membanggakan di Kabupaten Sinjai, berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI.
 
Mewakili Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan, Pejabat Fungsional Adyatama Parekraf Ina Mazriyana bersama Kabid. Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Disbudpar Prov. Sulsel, Bruno S Rantetana dan Kasi. Pemberdayaan Masyarakat M. Ibrahim Halim turun langsung memberikan pendampingan dan supervisi ke Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat. Selasa, (24/05/2022).
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Barania terpilih, Firman Maddolangeng turut mendampingi Tim Disbudpar Sulsel mengunjungi titik – titik yang akan dikunjungi oleh Kemenparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, diantaranya Kampoeng Galung, Camping Ground Area, dan Wisata Titik 1000 Agro Maddakko.
 
Melalui kegiatan ini diharapkan peran masyarakat dan ikut mendorong serta bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat mewujudkannya, terutama dalam sektor kebersihan dan sektor – sektor penting yang berkaitan
 
Keunikan dan keindahan objek wisata yang ada di Desa Barania merupakan salah satu ikon yang bisa mengangkat pariwisata di tempat tersebut. Oleh karena itu, apa yang sudah dimiliki oleh desa dirawat dengan baik mulai dari sektor kesehatan, keamanan dan kebersihan, serta dapat memberikan yang terbaik untuk Penilaian Anugerah Desa Wisata.

Related Post