Wakil Kab Sinjai Raih Juara Favorit Sosial Media Putri Pariwisata Sulsel 2019


Selamat kepada Inayah Rezky Ashari terpilih menjadi Juara Favorit Sosial Media dan masuk 10 besar (Top Ten) pada acara pemilihan Putri Pariwisata 2019 Sulawesi Selatan (Sulsel) di Elboni Ballroom Gammara Hotel Makassar , Sabtu (26/4/2019).

Penyelenggaraan Pemilihan ini diikuti 13 finalis. Hasilnya perwakilan kabupaten Luwu Timur, Adila Amalia Irvan berhasil menjadi juara I dan dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Sulsel 2019 serta mewakili Sulsel ke ajang pemilihan Putri Pariwsata Indonesia yang akan digelar tahun ini pada bulan Desember.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Sekertaris Disbudpar Sulsel Drs. Nuryadin dalam sambutannya mengatakan pemilihan Putri Pariwisata 2019 merupakan ajang pemilihan Duta Raya Sulsel yang mencitrakan berbagai potensi daerah yang diwakilinya, event ini bukan hanya sebagai ajang kontes kecantikan tapi suatu mekanisme untuk memilih representasi dari perpaduan keindahan, sikap dan prilaku, serta kecerdasan.

kegiatan ini merupakan upaya positif yang harus didorong dan mendapat apresiasi dari semua kalangan karna sangat bermanfaat bagi generasi muda khususnya remaja putri dalam hal penyaluran bakatdan minat sekaligus sebagai wahana untuk membangun kecintaan terhadapa seni budaya, kearifan lokal serta produk nasiaonal termasuk busana sebagai identitas dan karakter bangsa indonesia khususnya Sulsel, Lanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si mengucapkan selamat atas terpilihnya Inayah Rezky Ashari Sebagai Juara Favorit Sosial Media. Ia mengatakan, tugas inayah selnjutnya adalah menjadi duta pariwsata kabupaten Sinjai, agar senantiasa mengambil peran dalam memajukan pariwisata Sulsel Khususnya di Sinjai.

Ucapan selamat juga diberikan oleh Sekertaris Disparbud Sinjai, Andi Mandasini, S. IP, M. SE mengatakan semoga bisa menjadi duta wisata Sinjai yang mencurahkan segala kemampuannya untuk menjadi salah satu ujung tombak pariwisata Sinjai.

Terima kasih kepada Pemkab Sinjai beserta jajarannya terkhusus Bapak Bupati Andi Seto Ghadista Asapa, SH, LLM dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Andi Nurhilda Daramata Seto, Ibu Wakil Bupati Sinjai H. A. Kartini Ottong, S. P, M. SP, seluruh masyarakat Sinjai serta seluruh sponsor atas dukungan dan bantuannya dalam upaya memajukan pariwisata Sinjai yang salah satunya melalui ajang Pemilihan Putri Pariwisata ini.

Related Post