Webinar Nasional, Kepala Disparbud Dampingi Bupati Sinjai


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menjadi narasumber dalam Webinar Nasional yang bertemakan “Bangkitkan Ekonomi Melalui Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulsel”. Rabu, (7/4/2021)

Didampingi Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi Samad, webinar yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom ini dilaksanakan oleh Radar Selatan dan KAHMIpreneur dan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Keynote Speaker.

Pada kesempatan ini, Bupati Sinjai memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai dan yang layak untuk dikunjungi dan tidak kalah dengan daerah lain, baik yang dikelola oleh pemerintah daerah maupun pemerintah desa, mulai dari perairan, pulau, pesisir pantai sampai pada pegunungan, hingga budaya.

Beliau juga menyampaikan bahwa, Pemkab Sinjai mendorong Pemerintah Desa untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Hingga saat ini sudah ada 11 desa yang kami dorong menjadi desa wisata dan hal ini sangat bagus karena akan menambah pendapatan desa, dan ekonomi di desa semakin berkembang”, jelasnya.

Tidak lupa, Bupati Sinjai mempromosikan tagline pariwisata Sinjai “Ayo ke Sinjai, Beauty of Nature”.

Related Post