Pembinaan KKS 2021 Di Pantai Mallenreng

Jelang penilaian Kabupaten Sehat Tingkat Nasional 2021 untuk penghargaan Swasti Saba Wistara ke-2 yang wacananya akan dilaksanakan bulan Oktober ini, Forum Kabupaten Sehat melakukan beberapa persiapan dengan membenahi setiap tatanan yang akan diverifikasi.

Khusus tatanan Pariwisata Sehat dibawah binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai dengan mengambil lokasi di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang Kec. Sinjai Timur, hari ini telah dilakukan latihan (simulasi) kedaruratan untuk penyelamatan korban tenggelam oleh BPBD Sinjai. Selasa, (5/10/2021)

Hal ini merupakan salah satu indikator khusus tatanan pariwisata sehat bahwa adanya informasi sarana kesehatan untuk wisatawan di lokasi objek wisata.

Sebagaimana dalam sambutan Kabid. Pengembangan Pemasaran DISPARBUD Dewi Angriani yang didampingi Kasi. Promosi Pariwisata Andi Purnama, menyampaikan bahwa agar tatanan pariwisata sehat kali ini mendapatkan nilai yang cukup memuaskan dengan fasilitas terlengkap dan menjadi percontohan untuk objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Sinjai. (Sinar)

Related Post