Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Kunjungi Hutan Mangrove Tongke-Tongke


Kunjungan Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) perwakilan provinsi Sulawesi Selatan, Endang Kurnia Saputra,SE,.MBA ke Hutan Mangrove Tongke-Tongke didampingi oleh kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Haerani Dahlan,S.Ip,.M.Si. Rabu, 15/01/20.

Tujuan kunjungan ini untuk meninjau pembangunan sarana dan prasarana di kawasan Hutan mangrove Tongke-Tongke sebelum peresmian.

Sebelum ke Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Endang Kurnia Saputra,SE.,MBA diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di rumah jabatan Bupati dan didampingi Kepala Disparbud Sinjai, menyampaikan apresiasinya kepada Bank Indonesia atas dukungannya demi pengembangan wisata Hutan Bakau Tongke – Tongke Di Desa Tongke – Tongke Kec. Sinjai Timur.

“Harapan kami, akan ada bantuan wahana permainan yang lainnya yang mampu menarik lebih banyak pengunjung dan PAD pun ikut meningkat”, sambungnya.

Sementara itu kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan,S.Ip.,M.Si mengatakan target kami dalam waktu dekat ini ingin memberdayakan masyarakat setempat untuk dilatih agar lebih kreatif bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tongke – Tongke.

Related Post