Kemeriahan SCC 2019, Hadirkan Keragaman Budaya Nusantara


 

 

Sinjai Culture Carnival (SCC) 2019 resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, A. Seto Ghadista Asapa, SH, LLM di depan Wisma Hawai Sinjai. Minggu 24/02/19. Dalam sambutannya Bupati Sinjai mengatakan bahwa SCC ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan daerah dan dijual sebagai obyek wisata di Indonesia Khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si selaku Penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa SCC diselenggarakan tidak lain untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan dan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sinjai, sekaligus untuk memberikan ruang bagi pekerja seni untuk menampilkan karya dan kreatifitasnya dengan kostum yang menarik melalui SCC 2019.

Kemeriahan pun tersaji di sepanjang jln. Perstuan raya, jln. Bhayangkara, jln. Jenderal Sudirman, jln. Tondong saat Bupati Sinjai melepas secara resmi para peserta SCC yang menampilkan aneka ragam kostum budaya penuh warna.

Kegiatan SCC yang telah digelar sebanyak dua kali ini, juga masuk dalam Calender of Event Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel. Pada gelaran tahun ini, Disparbud Sinjai menampilkan talent dan costum karnaval dengan tema ” Eksotika Karampuang dan Pesona Toraja”, juga dimeriahkan Marching Band Gita Adi Praja Kampus IPDN Makassar.

SCC 2019 diikuti 80 peserta dari berbagai elemen masyarakat seperti TK, SD, SMP, SMA sederajat, Perangkat Daerah BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Organisasi, Komunitas dengan jumlah keaeluruhan 3000 orang peserta dan dibanjiri ribuan penonton yang memadati sepanjang rute hingga finish di Lapangan Sinjai Bersatu atau Lokasi Fest & Expo 2019.

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Sinjai bersama Ibu, Ibu Wabup beserta seluruh jajaran Pemda Sinjai, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel, Forkopimda, serta seluruh instansi, sekolah dan komunitas yang telah berpartisipasi dalam menghadiri dan memberikan support demi terlaksananya acara ini. Mohon maaf atas segala kekurangan. Insya Allah Sinjai Culture Carnival 2020 akan semakin semarak, Kata Plt Sekertaris Disparbud Sinjai, Andi Mandasini, SE, M. SE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post