Dialog Interaktif Pariwisata Sinjai


Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Haerani Dahlan melakukan dialog interaktif, OPD Bicara yang bertemakan “Ayo ke Sinjai” di studio Sinjai TV, kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai. Selasa, (2/2/2021)

Haerani Dahlan menyampaikan Kabupaten Sinjai yang mengusung tema Beauty of Nature, memang mengandalkan keindahan alam dalam potensi pariwisata.

Untuk mengembangkannya, tidak hanya dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan saja, tetapi juga berkoordinasi dengan beberapa OPD, seperti Dinas PU untuk pembangunan infrastrukturnya, Dishub untuk pemasangan rambu-rambu sampai ke tempat wisata, Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian untuk bantuan bibit bunga dan sayuran, serta Disperindag, Diskopnaker untuk pengembangan ekonomi kreatif.

Untuk menarik wisatawan, destinasi butuh promosi yang baik dan perkembangan ekonomi kreatif serta atraksi budaya. Promosi wisata juga sangat digenjot dengan cara setiap ada tamu ke objek wisata selalu diingatkan untuk memposting di sosmed pribadi, lanjutnya.

Memberikan motivasi kepada pelaku ekonomi kreatif untuk lebih berkreasi dan merubah pola pikir masyarakat masih butuh kesabaran karena kita membutuhkan multiplayer effect di sekitar objek pariwisata merupakan tantangan bagi Haerani Dahlan sebagai Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

Haerani Dahlan juga berharap makin banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan oleh desa dan bisa mengalokasikan dana desa untuk pariwisata yang ada di desa itu sendiri, seperti Mallenreng yang saat ini sangat berkembang dan pemerintah desa bersaing bagus karena persaingan mereka dengan membangun destinasi pariwisata.

Dan di tahun 2021 ini, pariwisata semakin berkembang serta masyarakat bisa menghasilkan ekonomi yang lebih banyak dan menjaga objek wisata sesuai Sapta Pesona, terutama bersih dan aman yang selalu diutamakan apalagi saat pandemi seperti sekarang dan juga kesadaran pengunjung agar tetap menjaga kebersihan.

Beliau juga mengatakan bahwa pekerjaan rumah yang sangat utama yaitu membangun image, lebih banyak mengembangkan ekonomi kreatif, serta masyarakat banyak menghasilkan uang.

Related Post