Kepala Disparbud Sambut Peserta Studi Lapangan PKA Angkatan VI


Rombongan peserta Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar yang merupakan utusan dari delapan Pemerintah Kabupaten/Kota di Timur Indonesia, diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M.Si di Gedung Pertemuan Sinjai. Kamis, (22/7/2021)

Sebanyak 10 orang dari 40 peserta PPSDM akan melakukan studi lapangan kinerja organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VI pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terkait perkembangan pariwisata di Sinjai yang semakin maju.
 
Yang mana empat OPD yang menjadi lokus studi lapangan PKA Kemendagri Regional Makassar, diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Parawisata dan Kebudayan (Disparbud) dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai.
 
Studi lapangan yang akan dilakukan hingga 25 Juli mendatang ini bertujuan untuk mempelajari, mendalami serta menemukenali keunggulan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sinjai.
 
Dalam pertemuan kali ini, Kepala Disparbud Yuhadi Samad yang didampingi Sekretaris Disparbud, Andi Ikbal, menjelaskan terkait program jangka menengah dan jangka panjang untuk pengembangan pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif Kab. Sinjai.
 
Beliau juga menyampaikan bahwa ada 20 Desa Wisata di Kabupaten Sinjai yang terdaftar untuk mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Desa wisata terbanyak di Provinsi Sulawesi Selatan.

Related Post