BI Tinjau Perkembangan Pariwisata Sinjai


Menyambut kunjungan Direktur Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Rudi Bambang Wijanarko beserta jajarannya ke kawasan wisata Hutan Mangrove Tongke – Tongke, Desa Tongke – Tongke, Sinjai Timur. Senin, (25/10/2021)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad menjelaskan perkembangan pariwisata Sinjai yang dibantu melalui dana CSR oleh Bank Indonesia, didampingi Kabid. Pengembangan Pemasaran Dewi Angriani.

Dalam kunjungannya ke Sinjai, Rudy melakukan peninjauan perkembangan pariwisata yang telah dibantu melalui CSR (Coorporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan, berupa anjungan serta sarana dan prasarana di Kawasan Hutan Mangrove Tongke – Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

Kedepannya, pihak BI berencana mendorong Bank Sulselbar Cabang Sinjai untuk lebih mensosialisasikan pembayaran digital, sehingga secara langsung masuk ke PAD tanpa harus disetor, yangmana sebelumnya sudah diterapkan di Hutan Mangrove Tongke – Tongke dan Taman Purbakala Batupake Gojeng.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan berharap, semua potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai dapat dilirik oleh BI, khususnya dalam memberikan bantuan baik pembangunan fisik maupun non fisik. (Sinar)

Related Post