Disparbud Sinjai Gelar Technical Meeting SCC 2020


Jelang Pelaksanaan Sinjai Culture Carnival (SCC) 2020, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai secara terbuka gelar Technical Meeting di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Selasa, 21/01/20.

Pagelaran ini merupakan rangkaian “Pekan Budaya” dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai ke-456 tahun 2020. Mengangkat tema “Sipurio Sipurennu” yang berarti gembira dan saling menggembirakan. pelaksanaan gelaran SCC tahun ke-3 ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si,. yang membuka technical meeting ini berharap pelaksanan SCC 2020 ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya dan masing-masing peserta dapat lebih inovatif dalam menampilkan kreasi kostum dengan menonjolkan budaya lokal Sinjai.

Sementara itu, Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan,S.Ip,.M.Si mengatakan pelakasanaan SCC 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Tahun sebelumnya pesertanya hanya dari OPD dan Sekolah, tahun ini kita melibatkan Instansi Vertikal dan BUMD, Perguruan Tinggi, OPD, Organisasi, Kecamatan, Desa, Kelurahan dan Sekolah.

Tahun ini tidak ada lagi peserta pendukung, hanya ada peserta kostum carnival atau talent dan pesertanya maksimal 2 orang setiap peserta. Kostum peserta yang ditampilkan adalah budaya lokal Sinjai dan tidak diperbolehkan menggunakan bahan daur ulang serta tidak mengandung unsur sara dan pornografi, katanya menambahkan.

Pendaftaran peserta dimulai hari Rabu tanggal 22 Januari dan akan ditutup pada tanggal 15 Februari. Rencananya SCC 2020 akan di gelar pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020 mendatang.

Rute SCC 2020 akan mulai dari perempatan jalan Persatuan Raya, Jalan A. Akbar dan jalan Pattimura dan finis di Tugu Sinjai Bersatu.

Related Post