Disparbud Sinjai-Poltekpar Gelar Seminar RIPPAR-KAB


Disparbud Sinjai,– Dalam rangka pengembangan pembangunan kepariwisataan, Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Polteknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Seminar Laporan Pendahuluan
Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPARKAB) Sinjai 2018-2033, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (07/5/18) siang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan pendahukuan RIPPARKAB Sinjai sekaligus untuk mendapatkan masukan dari stakeholder terkait.

Sekertaris Daerah Sinjai, Drs Akbar yang membuka seminar ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan konsep dan ide untuk pengembangan pariwisata di Sinjai.

“Dimohon masukannya untuk melihat secara universal dan kompherensif baik dari sektor pariwisata maupun sarana pendukung lainnya untuk peningkatan peningkatan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kerjasama Lembaga Pendidikan dan Masyarakat Poltekpar Negeri Makassar Poltekpar Negeri Makassar DR.Syamsul Rijal selaku narasumber menyampaikan bahwa langkah ini suatu upaya untuk menata kembali pariwisata di Sinjai agar jauh lebih baik dan kompetitif.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten, Pimpinan OPD, Kabag, Camat, Lurah/Kepala Desa, Pimpinan Perguruan Tinggi, Para Pelaku Pariwisata, Budayawan, Seniman dan Tokoh Masyarakat.

(sumber: https://sinjaikab.go.id/v3/disparbud-sinjai-gandeng-poltekpar-makassar-gelar-seminar-penyusunan-ripparkab/AaN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post