Hari Kedua Pelatihan Pemandu Wisata Selam Sinjai


Pelaksanaan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Selam (Diving) yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Sinjai memasuki hari ke dua dengan panyajian materi kering (teori) dan materi basah (praktek) di Kolam Renang H. Muh. Tahir, Jumat 20/09/19.

Hari ini kita mencoba menggunakan alat selam (Try Scuba) menggunakan Tabung selam, pengapung (BCD), alat pernapasan yang menekan udara sampai udara rendah sehinggah bisa dikonsumsi oleh manusia (Regulator), kata instruktur profesional Dr. Syafyuddin Yusuf, SI. M. SI.

Selain Instruktur Ia juga merupakan Dosen di Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin Makassar (UNHAS) dan mempunyai rekor jam Selam 1025 di seluruh Indonesia, GBR Australia, Taiwan, Lautan Pasific, Hawai, dan Indian Ocean.

Lebih lanjut ia mengatakan pelatihan ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. sekitar 90% peserta pelatihan sudah mampu beradaptasi dengan alat scuba walaupun ini adalah untuk pertama kali. Terlihat semua peserta sangat bersemangat dan antusias memperhatikan instruksi dari para instruktur dan asisten sehingga mereka mampu memahami dan mengaplikasikannya dengan baik walaupun masih ada beberapa peserta yang masih harus direvisi.

Rencanya besok seluruh peserta didampingi oleh para instruktur dan asisten akan berangkat ke Pulau Larea-rea, kec Pulau Sembilan, Kab Sinjai untuk melaksanakan praktek di laut selama 2 hari, 21 s.d 22 September 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post