Disparbud : Launching Aplikasi Ayo Ke Sinjai


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai secara resmi menggelar Launching Aplikasi Pariwisata Ayo Ke Sinjai di halaman Kantor Disparbud Sinjai. Senin, 17/11/20.

Aplikasi ini berbasis android dan dapat diunduh dari Play Store, dengan memanfaatkan Global Policy Strategy (GPS). Aplikasi Ayo Ke Sinjai menampilkan menu Obyek Wisata, Obyek Sejarah dan Budaya, Hotel dan Penginapan, Restoran, Swalayan dan Tokoh Oleh-Oleh, Pusat Transportasi, Agent Travel, Sewa Kendaraan, Atm dan Bank, Tempat Ibadah, Layanan Kesehatan, Calender Of Event dan Nomor Telpon Penting.

Mengusung tema “Sinjai Beauty of Nature” aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa ditandai dengan penabuhan gendang dan disaksikan oleh para Forkopimda Sinjai, Staf Ahli Setdakab Sinjai, Sekda Sinjai, Para Kepala OPD, Tokoh Budaya Sinjai, Tokoh Adat, dan Komunitas Media Sinjai serta alumni Dara dan Daeng Kab. Sinjai.

Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan saat membacakan laporan kegiatan mengatakan bahwa aplikasi ini dapat menuntun wisatawan dalam mengakses destinasi dan seluruh sarana dan prasarana pendukung pariwisata di Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai dan semua stakeholder terkait yang sudah membantu tugas kami di Disparbud Sinjai. Ahamdulillah target PAD kami bulan ini sudah tercapai dan target kunjungan wisatawan untuk tahun 2020 juga meningkat”, katanya menambahkan.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa mengatakan, “Insya Allah dengan apilkasi ini kita punya harapan obyek wisata di Sinjai semakin bergairah, masyarakat lokal maupun luar daerah juga bisa mengetahui obyek wisata apa saja yang ada di Sinjai sehingga, ini bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan yang pada akhirnya ada perputaran ekonomi di dalamnya”.

Selain launching aplikasi, Disparbud Sinjai juga memperkenalkan theme song Ayo ke Sinjai yang merupakan kerja cipta salah satu Kepala Seksi di Disparbud Romi Rompe Gading dan video TV komersil yang juga merupakan video garapan Disparbud Sinjai bekerja sama dengan anak muda Sinjai dengan talent yang berbakat.

Related Post