Pelatihan Selam Tingkat Advanced


Sebanyak 15 orang peserta dari Anggota Triangle Diving Club (TRIDC) Sinjai mengikuti Pelatihan Menyelam Tingkat Advanced di Pulau Larea-Rea dan Pulau Kanalo, Kec. Pulau Sembilan. Sabtu, (32/10/20).



Pelatihan ini merupakan lanjutan kenaikan jenjang dari pelatihan sebelumnya pada bulan September 2019. Pelatihan selam kali ini peserta akan mendapatkan sertifikat Advanced, yaitu jenjang selam tingkat ketiga dari 7 tingkatan selam.

Instruktur selam Syafyudin Yusuf dari Association of Diving School International Indonesia (ADSI-INA) yang juga merupakan Dosen di Universitas Hasanuddin Makassar (UNHAS) mengatakan Pelatihan peserta kali ini adalah Advanced Scuba Diver dengan materi, Pertolongan korban atau rescue permukaan air bagi korban tenggelam, Rescue bawah air bagi korban di dasar laut, Bongkar pasang alat selam dibawah air, Menyelam di lokasi berarus dan penyelaman malam.

Lebih lanjut instruktur yang akrab disapa Pak Iful mengatakan materi Yang paling sulit pada pelatihan ini adalah menyelam dimalam hari karena suasana gelap sehingga biota laut berbahaya tidak bisa terlihat dan penyelaman di lokasi berarus, katanya menambahkan.

Related Post