Rapat Koordinasi ADWI 2021


Dalam rangka keikutsertaan desa wisata Kabupaten Sinjai dalam ADWI 2021, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus melakukan pendampingan terhadap 11 desa wisata Kabupaten Sinjai.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi Samad di aula Kantor Dinas Pariwisata dan Kabudayaan Kab. Sinjai. Senin, (7/6/2021)

Dia menyampaikan agar kesebelas desa ini semua sudah harus terdaftar di Jadesta.com sebelum batas waktu yang ditentukan karena sudah tersisa 9 hari lagi.

Dengan terdaftarnya di Jejaring Desa Wisata (Jadesta) yang mana sebagai wadah komunitas bagi Desa Wisata di seluruh Indonesia diharapkan agar desa wisata yang ada di Sinjai dapat lebih percaya diri dalam mengembangkan daerahnya serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya.

Sebagai salah satu ajang bergengsi, Anugerah Desa Wisata 2021 bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi wisata berkelas dunia dan berdaya saing. Selain itu, ke 11 desa wisata yang ada di Sinjai sudah memiliki legalitas dengan ditetapkannya ke dalam SK Bupati Sinjai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MASATA Sinjai Didit Asapa mengatakan akan melakukan pembinaan dalam meningkatkan SDM dengan melakukan pelatihan agar lebih siap dalam mengikuti ajang – ajang seperti ini bagi desa desa.

Turut hadir Kabid. Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dewi Angriani, Kasi. Pengembangan Sumber Daya dan Ekraf Ina Mazriyana, Kasubag. Program dan Keuangan Asnani K. serta seluruh perwakilan dari 11 desa wisata.

Related Post