Rapat Koordinasi Terkait Visitasi ADWI 2022


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Andi Ikbal melakukan pertemuan tatap muka internal bersama seluruh Pejabat Eselon di Lingkup Disparbud Sinjai. Senin (30/05/2022).

Adapun agenda pada rapat kali ini yaitu pembagian tugas pada masing – masing bidang dan sekretariat sebagai penanggung jawab dari 7 kategori penilaian ADWI 2022.

Kadis. Parbud menyampaikan pada persiapan visitasi ADWI 2022 ada beberapa tahap yang akan dilakukan yaitu penilaian dewan juri, pembuatan video profil, dan visitasi Menparekraf sebagai wisatawan.

“Jadi saya harap agar penanggung jawab dari masing – masing kategori agar dapat melakukan verifikasi lapangan  berdasarkan standar penilaian yang telah ditetapkan.” katanya.

“Penilaian ADWI ini hampir sama seperti penilaian Lomba Desa, jadi saat verifikasi lapangan nanti dan ditemukan kekurangan agar segera mengkoordinasikannya dengan OPD terkait, agar kita dapat menampilkan Desa Wisata Barania secara maksimal”, jelasnya lagi.

Terakhir Yuhadi Samad berharap, kita harus dapat menggali potensi yang ada di Desa Barania tersebut, apa tradisi dan kebiasaan orang – orang disana serta budaya maupun atraksi.

Related Post

Dialog InteraktifDialog Interaktif

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad berkunjung ke Desa Barania, dalam kunjungan tersebut, melakukan dialog bersama dengan Pemerintah Desa, pengelola wisata, dan pelaku pariwasata terkait persiapan Gerakan Sadar