Rapat Persiapan Pesta Adat Ma’rimpa Salo Tahun 2018


Disparbud.sinjaikab.go.id-, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten sinjai menggelar Rapat Persiapan Pesta Adat Mar’impa Salo di Aula Disparbud, Jumat(21/09/2018).

Drs. Yuhadi Samad, M. Si selaku kepala dinas Disparbud Sinjai dalam sambutannya memaparkan bahwa ini merupakan pertemuan pertama untuk membahas persiapan pelaksanaan Pesta Adat Ma’rimpa Salo di Desa Buah Kecamatan Tellu Limpoe pada pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang.

Lanjutnya bersemangat,“Kami tentu merasa punya kepentingan demi suksesnya kegiatan ini, bagaimana mengemas sektor pariwisata kita dengan baik melalui event wisata budaya agar bisa meningkatkan kunjungan wisatawan yg nantinya dapat mensejahtrakan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Sinjai.

Adapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada Pesta Adat Ma’rimpa salo adalah lomba perahu hias, lomba renang, lomba dayung, lomba merajut jaring/jala, lomba masakan kuliner tradisional serta menampilkan beberapa atraksi kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai.

Untuk tahun ini pelaksanaan kegiatan Ma’rimpa Salo, alhamdulillah mendapatkan dukungan pendanaan dari Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaa Republik Indonesia. kami sangat mengapreriasi dan mengucapkan banyak terima kasih dengan sebuah pengharapan semoga kegiatan ini bisa sukses.

Rapat persiapan tersebut di hadiri Kepala Bidang Kebudayaan Dra. Zakiyah, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Andi Mandasini, Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Humas Sinjai Usman, Pengurus Dewan Kesenian Sinjai Yusuf Ahmad, Direktur Sinjai Info Sainal Abidin Ridwan, Kepala Desa Bua Andi Asis Soi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para penggiat seni dan budaya Kabupaten Sinjai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post