Rapat Tindak Lanjut Penyederhanaan Birokrasi Lingkup DISPARBUD


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Yuhadi Samad, M.Si, memimpin Rapat Koordinasi terkait penyusunan draft Ranperbup Tupoksi Perangkat Daerah di Ruang Rapat Sekretaris Disparbud Andi Ikbal, S.Sos., M.Si dan dihadiri seluruh pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai. Kamis, (21/10/2021)

Pada  arahannya, Kepala Disparbud menyampaikan Rakor kali ini sebagai tindak lanjut Permen PAN & RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi Pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.

Sebagaimana dalam aturan tersebut ditetapkan dengan pertimbangan : a) bahwa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik, perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi.

Dan poin b, bahwa untuk mendukung pelaksanaan penyederhanaan birokrasi yang optimal bagi seluruh instansi pemerintah, perlu disusun tata cara penyederhanaan struktur organisasi sebagai pedoman bagi instansi pemerintah dalam pelaksanaan penyederhanaan birokrasi, jelasnya.

Untuk di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sendiri kedepannya akan terpisah berdasarkan Permen PAN & RB Nomor 25 Tahun 2021, yang mana Pariwisata akan bergabung dengan dinas lain, begitupun dengan Kebudayaan. Adapun pejabat struktural didalamnya, dari tiga bidang tersebut akan beralih menjadi pejabat fungsional.

“Untuk itu saya harapkan seluruh pejabat dapat mengoreksi tupoksi bersama – sama, agar jangan sampai ada yang tupoksi yang tumpang tindih”, tutupnya.

Related Post