Revitalisasi Benteng Balangnipa Hampir Selesai


Benteng Balangnipa Setelah Revitalisasi

Proses pekerjaan revitalisasi Benteng Balangnipa yang di laksanakan oleh Balai Pelestarian dan Cagar Budaya Kemendikbud RI ditargetkan rampung akhir bulan November 2018. Adapun revitalisasi yang dilakukan berupa penggantian atap genteng yang rusak, perbaikan Lantai hinggan pengecatan tembok. Menurut juru pelihara Benteng Balangnipa, Yusran mengatakan setelah revitalisasi ini selesai, maka pada tahun 2019 dan 2020 akan dilanjutkan dengan pekerjaan revitalisasi di beberapa bangunan lainnya yang sudah usang.

Sekedar diketahui, Benteng Balangnipa sekarang telah menjadi situs bersejarah dan museum yang menampilkan peninggalan bersejarah. Selain itu tempat ini juga sebagai pusat pembinaan budaya dan menjadi arena atraksi budaya tradisional dan terbuka untuk dikunjungi oleh masyarakat serta tersedia pemandu yang akan menjelaskan sejarah Benteng Balangnipa. (27/11/18)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Dialog InteraktifDialog Interaktif

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad berkunjung ke Desa Barania, dalam kunjungan tersebut, melakukan dialog bersama dengan Pemerintah Desa, pengelola wisata, dan pelaku pariwasata terkait persiapan Gerakan Sadar