Sharing Pengalaman, Dispar Kab. Poso Lakukan Kunjungan ke Disparbud Sinjai


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Sinjai, Yuhadi Samad didampingi Sekretaris Disparbud Andi Mandasini dan Kabid. Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dewi Angriani, menerima kunjungan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Poso N.L.R. Tandawuya, SH, di ruang kerjanya. Selasa, (6/4/2021)

Kunjungan ini silaturrahim sekaligus sharing pengalaman dalam pengelolaan Pariwisata di Sinjai, termasuk pengelolaan Desa Wisata.

Kepala Disparbud Sinjai menjelaskan bahwa Sinjai memiliki desa wisata yang tersebar di seluruh Kabupaten Sinjai sementara dalam tahap pembinaan, namun ada juga yang sudah sukses mengelola potensi desa melalui wisata pantai dan wisata persawahan, dan menjadi rujukan bagi tamu luar daerah untuk penelitian dan studi komparasi.

Disamping itu, desa wisata melalui potensi yang dimilikinya telah mampu meningkatkan perekonomian pedesaan dan membuka lapangan kerja melalui sektor pariwisata bagi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, mereka menyempatkan diri berkunjung ke salah satu obyek wisata yang cukup populer saat ini, yaitu Pantai Mallenreng di Desa Panaikang, Kec. Sinjai Timur.

Related Post