Warga Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai


Suasana penjemputan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dengan ritual adat Madduppai Ade’ Arung (menjemput pimpinan/raja).

Warga Kabupaten Sinjai tumpah ruah menyambut kedatangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM dan Hj. A. Kartini Ottong, SP, M.SP di jalan poros perbatasan Sinjai-Bulukumba, Kamis 27/09/18.

Kembali ke Kabupaten Sinjai setelah pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati ini disambut antusias oleh warga. Sejak pukul 10.00 Wita, warga mulai berdatangan dan berkumpul di sepanjang jalan poros Sinjai-Bulukumba.

Dalam penjemputan ini Bupati dan Wakil Bupati disambut dengan  ritual adat “Maduppai Ade’ Arung “(Menjemput Pemimpin/Raja) dan tari khas bugis “Tari Padduppa Alusu”. Selain ritual adat, Penjabat Bupati, H. Jufri Rahman dan Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar masing-masing bersama ibu mengalungkan Kain adat kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Penjemputan Bupati dan Wakil bupati Sinjai oleh Pj Bupati H. Jufri Rahman beserta ibu, Forkopimda, para Kepala Opd, Bumn, Bumd, dan Organisasi se Kab Sinjai.

Acara penjemputan ini dihadiri Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman, Forkopimda, para kepala OPD, para Camat, para Kades/Lurah, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat dan ribuan masyarakat sinjai.

Dara dan Daeng Kab Sinjai beserta tim pelaksana penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Terima kasih tak terhingga kepada seluruh pihak atas peran dan partisipasinya pada acara penjemputan ini,  kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si selaku kordinator kegiatan penjemputan.

Usai melakukan penyambutan rombongan Bupati  dan Wakil Bupati Sinjai melakukan konvoi menuju ibu kota Kabupaten Sinjai.

 

Related Post

Dialog InteraktifDialog Interaktif

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad berkunjung ke Desa Barania, dalam kunjungan tersebut, melakukan dialog bersama dengan Pemerintah Desa, pengelola wisata, dan pelaku pariwasata terkait persiapan Gerakan Sadar